Cara Daftar Affiliate Amazon Untuk Pemula

Posting kali ini akan membahas tentang cara daftar affiliate amazon, karena selama ini belum pernah tulis cara – cara daftar affiliate amazon. Karena saya pikir semua pasti bisa melakukannya, tapi ternyata saya salah duga, tidak semua orang dengan mudah atau sendirinya tahu cara mendaftar affiliate amazon ini, apalagi bagi pemula yang baru mau mencoba menjual produk dari amazon.

Dana karena banyak yang tanya ke saya secara pribadi, ini saya coba buat step-step nya:

  • 3. Klik teks link “Join Associates
  • Setelah anda masuk ke halaman Amazon Associate, lalu klik tombol biru bertuliskan “Join now for FREE!”
  • Kemudian anda akan diminta untuk masukkan informasi alamat email anda.


  • Anda akan diminta kembali untuk mengisi data anda

  • Setelah Klik tombol “Continue”, maka anda diminta mengisi lagi data pribadi anda. Kali ini informasi yang anda berikan akan menjadi informasi yang akan tertulis di cek Amazon. Mengenai website, anda tidak perlu khawatir walaupun harus memasukkan informasinya, anda bisa masukkan website atau blog anda yang masih baru sekalipun, alias masih kosong.

  • Setelah klik tombol “Finish”. Selamat! Mulai sat ini anda sudah dapat mempromosikan produk-produk dari Amazon.
  • Anda akan mendapat Associate ID (tracking ID) anda yg pertama. Dan anda akan diberi pilihan untuk mengisi metode pembayaran komisi anda. Anda dapat mengisinya sekarang atau nanti, kondisi ini juga bisa anda rubah sewaktu-waktu seandainya anda ingin merubahnya.

  • Untuk keperluan tutorial ini, maka akan dijelaskan bagaimana setingnya. Ada 3 pilihan metode pembayaran, namun hanya 2 pilihan yang memungkinkan bagi orang Indonesia untuk menerima komisi tersebut.
Pertama; komisi dibayar dengan gift certifikat, artinya anda punya semacam deposit di Amazon.com, dan dananya hanya bisa dipakai untuk berbelanja di Amazon. Jadi anda tidak perlu pakai kartu kredit kalau belanja di Amazon.com. Minimal komisi yang bisa didepositkan kalau sudah mencapai minimal $10.
Kedua; komisi dibayarkan melalui cek amazon, dan dibayarkan bila komisi anda sudah mencapai minimal $100. Anda bisa merubah jumlah minimal ini sesuai keinginan anda, selama tidak lebih kecil dari jumlah minimum. Lamanya cek diterima dari sejak dibayarkan bisa sampai 2 bulan.


  • Sampai disini, proses pendaftaran menjadi anggota Amazon Associate sudah selesai. Kini waktu nya anda mempromosikan produk dari Amazon.
  • Jika anda ingin merubah informasi pribadi, metode pembayaran, jumlah minimum pembayaran komisi dan lain-lain, anda bisa mengakses nya dari halaman keanggotaan anda dan klik text link “Account Setting”

Catatan:
Anda bisa membuat 100 refferal-id untuk satu account affiliate amazon.
Anda dapat mendaftar ke Amazon Associate berulang kali untuk membuat account baru, selama menggunakan alamat email yang berbeda.
Harap selalu diingat alamat email yang anda gunakan untuk login ke Amazon Associate, jika anda lupa, anda harus mendaftar lagi. Sayangkan kalau lupa, sementara ada komisi yang belum dibayarkan?

Selamat Berjualan di Amazone