Tips Membuat Domain di NameCheap.com

Cara buat domain di NameCheap sebenarnya sederhana saja bahkan untuk pemula sekalipun, intinya adalah pilih domain yang ingin anda beli, buat akun di NameCheap dan isikan informasi tentang diri anda, kemudian bayar dengan kartu kredit atau PayPal.
Tentu saja saran saya adalah pilih domain yang anda rasa akan selalu anda gunakan, misalnya domain dengan nama anda (contoh: namasaya.com). Dengan demikian agan akan punya alasan untuk order domain selama mungkin untuk berhemat (harga domain akan terus naik di masa depan, jadi beli sekarang dan pesan langsung 3 tahun, 5 tahun, atau 10 tahun biar hemat).

Berikut Langkah Demi Langkah Untuk Daftar Domain di NameCheap

Langkah #1: Kunjungi http://www.namecheap.com kemudian ketikkan nama domain yang anda inginkan. Klik “Search”.
cara daftar domain di namecheap 00 small Cara Daftar Domain di NameCheap.com
Langkah #2: Pilih domain yang anda inginkan, yang berakhiran .com, .net, .org, atau bahkan yang lain dengan memberikan tanda centang di sampingnya. Klik “add to cart” pada domain yang anda ingin beli. Kemudian klik “Checkout” di jendela berikutnya.
cara daftar domain di namecheap 01 small1 Cara Daftar Domain di NameCheap.com

cara daftar domain di namecheap 02 small1 Cara Daftar Domain di NameCheap.com
Langkah #3: Jika anda sudah memiliki akun, login ke NameCheap silakan langsung untuk melanjutkan pembelian domain anda. Jika anda belum punya akun di NameCheap, buatlah akun terlebih dahulu. Isikan setiap informasi yang dibutuhkan untuk melanjutkan.
cara daftar domain di namecheap 03 small1 Cara Daftar Domain di NameCheap.com
Langkah #4: Masukkan detail informasi anda sebagai pendaftar domain dalam tahap ini. Pastikan semuanya benar, anda tak perlu untuk merahasiakan apapun pada pelanggan anda jika anda memiliki bisnis yang jujur. Setelah itu klik “Next Step” di bagian kanan atau klik “Save and Continue” di bagian bawah.
cara daftar domain di namecheap 04 small1 Cara Daftar Domain di NameCheap.com

cara daftar domain di namecheap 05 small1 Cara Daftar Domain di NameCheap.com
cara daftar domain di namecheap 06 small1 Cara Daftar Domain di NameCheap.com
cara daftar domain di namecheap 07 small1 Cara Daftar Domain di NameCheap.com

Langkah #5: Anda bisa langsung klik “Next Step” atau ubah settings dari domain anda.
cara daftar domain di namecheap 08 small1 Cara Daftar Domain di NameCheap.com
Anda bisa meng-enable ‘Whois Guard’ agar tak ada yang dapat melihat detail informasi anda (bagi saya tidak perlu karena saya tak punya apapun untuk disembunyikan).
cara daftar domain di namecheap 09 small1 Cara Daftar Domain di NameCheap.com
Anda juga bisa mengatur name server anda di sini. Masukkan name server hostgator anda di sini jika anda menggunakan hostgator sebagai hosting anda. Detail name server anda biasanya sudah di kirim ke email anda oleh perusahaan hosting yang anda gunakan.
cara daftar domain di namecheap 10 small1 Cara Daftar Domain di NameCheap.com
Jika anda ingin meng-forward URL anda ke URL lain, anda juga bisa men-setting-nya di sini. Setelah semuanya beres, klik “Save and Continue”.
cara daftar domain di namecheap 11 small1 Cara Daftar Domain di NameCheap.com
Langkah #6: Pastikan domain yang anda beli sudah benar, kemudian pilih cara pembayaran yang anda inginkan. Anda bisa menggunakan kartu kredit atau PayPal untuk pembayaran. Jika anda membayar dengan PayPal, anda akan diarahkan ke halaman pembayaran PayPal.

cara daftar domain di namecheap 12 small1 Cara Daftar Domain di NameCheap.com

cara daftar domain di namecheap 13 small1 Cara Daftar Domain di NameCheap.com
Langkah #7: Login ke PayPal akun milik anda, bayar, dan setelah NameCheap mengonfirmasi pembayaran anda, akan diarahkan ke halaman Summary yang berisi ringkasan pembelian anda barusan.
cara daftar domain di namecheap 14 small1 Cara Daftar Domain di NameCheap.com
Detail informasi ini dapat anda print, sementara itu domain yang baru saja anda beli kini sudah ada dalam akun NameCheap anda. NameCheap juga akan meng-email anda untuk detail tambahan. Dan, begitulah cara daftar domain di NameCheap. Cukup mudah ‘kan?

Silakan Daftar di sini untuk langsung menuju ke web namecheap.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free