Bisnis PTC ( Paid To Click )

Bagi Anda yang belum tahu dan ingin tahu lebih banyak tentang PTC, silahkan lanjutkan baca catatan ini. Mungkin bisa membuat Anda tertarik untuk menerjuni bisnis recehan yang ternyata dapat memberikan pendapatan tambahan yang besar jika Anda tekuni dengan baik.

PTC adalah singkatan dari Paid To Click. Secara sederhana artinya Anda dibayar untuk mengklik iklan yang diberikan. Program PTC menghimpun pengiklan dan meminta anggotanya untuk mengklik iklan tersebut. Dari setiap klik, kita mendapat komisi.

Cepat dapat uang? Cara mudah? Jangan terlalu muluk. PTC memang salah satu cara yang dapat Anda ikuti untuk mengais rejeki di internet secara gratis. Namun seperti yang kami singgung di atas, PTC adalah program recehan. Dimana kita hanya mendapat komisi pribadi rata-rata kurang dari 50 sen per hari. Caranyanya pun tidak mudah, Anda harus mengklik link iklan satu per satu dan membiarkan iklan tersebut terbuka selama beberapa detik. Jadi kata "mudah dan cepat mendapat uang" kurang lengkap. Kami tambahkan menjadi "Mudah dan cepat mendapat uang jika kita tahu caranya".

Artinya, kita memang harus tahu caranya. Walaupun PTC sering disebut recehan, terbukti banyak netter yang sukses mengumpulkan ratusan dollar per bulan. Bahkan seorang pebisnis internet sukses sekelas Cosaaranda juga terjun pada bisnis ini. Hal ini menunjukkan bahwa selain menggeluti Adsense, afiliasi, dan lain-lain, bisnis PTC juga dapat dijadikan salah satu sumber pendapatan tambahan dari internet. Sekali lagi, asal tahu caranya.

Lalu bagaimana caranya? Salah satu caranya adalah dengan mencari referral sebanyak mungkin. Referral adalah anggota baru yang mendaftar melalui link Anda. Kebanyakan program PTC memberikan komisi 100% dari total pendapatan referral, dengan kata lain Anda mendapat bonus komisi dari setiap klik yang refferal Anda lakukan. Mari kita buat perumpamaan sederhana;

Sebuah program PTC memberi komisi 1 sen per klik dengan rata-rata jumlah iklan per hari 20 iklan, dan Anda memiliki 20 referral.
  • Anda mengklik 10 iklan
  • 20 referral Anda mengklik 10 iklan per hari, anda mendapat komisi sebanyak 20 x 10 = 20
  • Dalam sehari Anda memiliki 210 klik
Jika PTC membayar 1 sen per klik, maka komisi Anda 210 klik x 1 sen = $2,1
Dalam sebulan Anda memiliki pendapatan $2,1 x 30 hari = $63
Pendapatan tersebut hanya ilustrasi. Besar kecilnya tergantung keaktifan Anda, jumlah referral dan keaktifan mereka, serta jumlah iklan yang tersedia. Bayangkan bagaimana jika Anda berhasil mengumpulkan 50 referral atau lebih.

Komisi yang kecil, hanya dalam satuan sen, namun dapat terakumulasi menjadi jumlah yang lumayan untuk kocek kita. Dan hebatnya, Anda dan referral Anda tidak perlu membayar apapun. Berbeda dengan penawaran cepat kaya yang menawarkan uang jutaan bahkan milyaran namun ujung-ujungnya kita harus membayar dan mencari referral sebanyak-banyaknya untuk mendapat komisi. Komisi yang Anda dapat berasal dari uang yang dibayar referral Anda. Sedangkan dalam PTC, komisi referral yang Anda dapat berasal dari persentase komisi yang didapatkan oleh referral Anda karena seperti halnya Anda yang mendaftar secara gratis, referral Anda pun mendaftar secara gratis pula.

Komisi yang Anda kumpulkan akan dibayarkan melalui Alertpay. Alertpay adalah salah satu media pembayaran di internet, komisi di Alertpay dapat anda transfer ke rekening Bank atau Anda gunakan untuk melakukan jual-beli di internet. Informasi mengenai Alertpay secara lengkap dapat Anda temukan di sini.