CARA BUKA REKENING ALERTPAY

Tentang-alertpay
Pernah dengar AlertPay? Mungkin wajar jika tidak. Payment processor yang satu ini memang baru santer terdengar belakangan ini sejak peristiwa suspend masal akun Paypal pemilik program PTC/PTR. Entah mengapa, Paypal menyamakan PTC/PTR dengan program-program money-game, pyramid scheme, dan sejenisnya; sehingga mereka memutuskan bahwa akun para pemilik PTC/PTR telah melanggar aturan penggunaan Paypal. Beberapa pemilik PTC/PTR memanfaatkan momen ini untuk kabur. Untungnya, masih ada yang beritikad baik dan mencari jalan untuk survive. Dan salah satu jalan keluar yang dipilih untuk menyelesaikan masalah dengan Paypal adalah berpindah ke payment processor yang lain, AlertPay.

Sekilas AlertPay

Secara umum, AlertPay tidak jauh berbeda dengan Paypal, sehingga saya tidak perlu menjelaskan panjang lebar mengenainya. Kita dapat membeli atau menjual produk melalui AlertPay, mengisi dana di akun kita, maupun menarik dana yang ada di akun kita.
Ada 3 macam keanggotaan di AlertPay, yaitu: Personal Account, Premium Account, dan Secured Account. Untuk detilnya, lihat sini saja ya, malas terjemahin ah.

Verifikasi AlertPay

Proses verifikasi akun AlertPay tergolong mudah. Kita cukup meng-upload hasil scan kartu identitas kita (bisa paspor, KTP, SIM, dan sejenisnya), serta tagihan yang dialamatkan ke rumah kita (misal tagihan telepon, kartu kredit, dan sejenisnya). Dokumen pertama digunakan untuk memverifikasi identitas kita, sedangkan dokumen kedua digunakan untuk memverifikasi alamat tinggal kita. Apabila keduanya sudah kita upload, kita tinggal menunggu pihak AlertPay melakukan pengecekan manual (memakan waktu kurang lebih 1 minggu dan TIDAK diberikan pemberitahuan apabila sudah verified).

Mengisi Dana AlertPay

Untuk mengisi dana akun kita di AlertPay ada beberapa cara. Namun yang utama (dan mudah untuk diberlakukan oleh kita yang berdomisili di Indonesia) adalah melalui E-Gold, Money Order, dan Kartu Kredit.

Menarik Dana AlertPay

Untuk penarikan dana di AlertPay, pilihannya hampir sama dengan pengisian dana, namun sayangnya, minus kartu kredit. Kita dapat me-withdraw dana kita melalui check maupun E-Gold. Penarikan langsung melalui EFT sebenarnya bisa, namun untuk saat ini negara kita belum didukung. Mungkin karena belum banyak yang menggunakan jasa AlertPay.

Referral AlertPay

Sama seperti halnya Paypal, E-Gold, dan kebanyakan payment processor lain, AlertPay juga memberlakukan sistem referral. Di sini, kita dapat memperoleh $5 dari setiap orang yang kita referensikan ke AlertPay. Apabila kita sudah memiliki 10 referral, untuk tiap referral berikutnya komisi kita dinaikkan 2x lipat, yaitu $10.
Tapi….. ada syaratnya :)
Yang pertama, referral kita harus memiliki akun bertipe Premium atau Secured. Dan yang kedua, mereka harus melakukan transaksi minimal $250. Hmmm, kira-kira bisa diharapkan gak ya komisinya :)
Saya sih tidak terlalu berharap, tapi jika ada yang mau jadi referral saya, ini Linknya.